Pemain Buta Ini Berhasil Mencetak Gol Untuk Timnya

Pemain Buta Ini Berhasil Mencetak Gol Untuk Timnya

Seorang pemain yang hanya memiliki 1% penglihatan dari matanya berhasil mencetak gol untuk timnya, Ulvsby, melalui titik penalti.

Kejadian unik tersebut terjadi saat pertandingan antara dua klub Swedia divisi enam antara Ulvsby dan Backhammar.

Pemain bernama Andreas Engstrom itu terkena penyakit Leber yang merupakan penyakit mata yang tidak dapat disembuhkan.

Meskipun begitu, pria ini dipercaya untuk mengurus statistik tim, situs klub hingga menjadi pelatih dalam klub sepakbola tersebut.

Ketika menghadapi Backhammar, Ulvsby kekurangan pemain. Engstrom pun memasukkan namanya ke daftar pemain cadangan Ulvsby dan meminta kepada rekannya agar dia menjadi eksekutor ketika mendapat tendangan penalti.
Saya sangat gugup. Salah satu pemain meletakkan bola di titik penalti. Saya mundur mengambil ancang-ancang dan sudah tahu bola berada di mana. Saya membidik kanan gawang. Perasaan pertama saya adalah tendangan itu gagal, tapi saya baru sadar ketika pemain lain bersorak. - Andreas Engstrom

Bagaimana pendapat Anda tentang pemain tersebut?