Fakta Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Starbucks

Fakta Tentang Starbucks

Pasti hampir semua orang pernah mendengar kafe yang terkenal akan kopinya ini. Yang telah membuka 16.300 cabang sejak tahun 1971, serta memiliki sistem ukuran gelas yang unik.

Namun masih banyak hal lainnya yang menarik tentang perusahaan kopi ini yang mungkin Anda belum ketahui seperti ukuran gelas rahasia, 'peraturan' waktu buka toko hingga waktu tutup toko. Untuk lebih jelasnya berikut fakta-fakta tentang Starbucks :

1. Terdapat lebih dari 87.000 kombinasi minuman
Kombinasi Minuman Starbucks
Starbucks memiliki menu yang banyak, namun 87.000 pilihan minuman adalah suatu jumlah yang sangat banyak. Anda dapat mengambil minuman utama, kemudian mengubah dan menyesuaikannya, maka Anda akan mendapat lebih dari 87.000 kombinasi.

2. Kalori Kue The Cinnamon Chip Scone
The Cinnamon Chip Scone
Cinnamon Chip Scone mengandung 480 kalori atau 70 kalori lebih banyak daripada sandwich McDonald's Quarter Pounder.

3. Senyum adalah bagian deskripsi kerja karyawan
Buku The Green Apron
Starbcuks memiliki buku pegangan karyawan yang disebut 'Green Apron', yang berbicara tentang menghubungkan, menemukan dan merespons, tersenyum sebagai cara untuk ikatan dengan pelanggan.

4. Membuka dua atau tiga toko baru setiap hari
Dua Atau Tiga Toko Starbucks Setiap Hari
Pada tahun 2007, dilaporkan bahwa enam cabang Starbucks dibuka di seluruh dunia setiap hari dan hal tersebut merupakan rencana untuk mencapai total 40.000 toko di seluruh dunia. Pertumbuhan ini akhirnya menurun karena krisis keuangan, sehingga menjadi dua atau tiga toko sehari.

5. Rancangan desain meja
Desain Meja Bulat Starbucks
Rancangan meja bundar yang kecil didesain agar pelanggan yang makan sendiri tidak merasa kesepian. Di mana dalam psikolog, meja bundar jauh lebih nyaman dan informal bagi individu, maupun kelompok.

Dikatakan bahwa Starbucks akan meluncurkan sebuah bentuk meja bulat dengan satu tepi yang lurus sehingga jika digabungkan maka membentuk meja untuk empat orang.

6. Ukuran gelas rahasia yang tidak terdapat pada menu
Variasi Ukuran Gelas Starbucks
Terdapat gelas 8-ons disebut "Short" yang mungkin tidak terdapat di menu, yang dikenal juga sebagai "Kid's size". Menurut blog Starbucks Gosip, Starbucks sedang menguji ukuran cup 31-ons yang disebut "Trenta".

7. Waktu buka dan tutup
Peraturan Sepuluh Menit
Terdapat "Peraturan 10 Menit" di mana setiap toko harus membuka pintu 10 menit sebelum waktu buka dan 10 menit setelah waktu tutup, dikarenakan hampir selalu ada seorang pelanggan menunggu Starbucks sebelum membuka dan sesudah menutup toko.

Menurut Anda manakah dari fakta di atas yang paling menarik dan baru Anda ketahui?