Makna Tersembunyi Logo Terkenal Yang Tidak Diketahui Orang

Makna Tersembunyi Logo Terkenal Yang Tidak Diketahui Orang
Setiap harinya, tentu kita melihat bermacam-macam brand dan logo hingga kita tidak memikirkan makna dari logo tersebut.

Banyak logo yang dibuat sesederhana mungkin, namun memiliki makna tersembunyi di dalamnya yang kadang tidak diketahui banyak orang. Berikut 10 logo dengan makna tersembunyi yang tidak diketahui banyak orang.

1. FedEx - Tanda Panah
FedEx - Tanda Panah

Ternyata logo sederhana ini memiliki kesan mendalam. Jika Anda melihat huruf "Ex" pada logo mereka, terdapat ruang kosong antara huruf E dan x. Di mana ruang kosong tersebut menggambarkan tanda panah ke arah kanan yang berarti kecepatan, keakuratan dan pentingnya perkembangan ke depan.

2. Baskin Robbins - 31
Baskin Robbins - 31
Pada 1953, Baskin Robbins menawarkan es krim dengan 31 rasa. Di mana angka 31 terlihat jelas pada logo lama mereka.

Pada 2005, bersamaan dengan perayaan 60 tahun mereka, logo mereka didesain ulang, yang membuat angka 31 tersembunyi di antara huruf B dan R. Arti dari angka 31 ini dimaksdukan setiap orang dapat merasakan rasa yang berbeda setiap hari dalam sebulan.

3. Sony Vaio - Simbol Analog dan Digital
Sony Vaio - Simbol Analog dan Digital
Jika Anda mengerti sedikit tentang istilah analog dan digital, Anda akan menyadari arti tersembunyi dalam logo Sony Vaio.

Sisi kiri dari logo menyerupai simbol gelombang analog. Sedangkan sisi kanan dengan angka "1" dan "0", merupakan 2 digit biner komputer dalam teknologi digital.

4. NBC - Burung Merak
NBC - Burung Merak
NBC dikenal sebagai "Jaringan Merak" karena logo mereka yang seperti burung merak. 6 bulu ekor merak ini menunjuk kepada enam divisi NBC saat baru dibuat, yaitu Berita, Olahraga, Entertainment, Stasiun, Jaringan dan Produksi. Kepala burung merak yang menghadap ke kanan bermakna untuk selalu lihat ke depan, bukan ke belakang.

5. Toblerone - Beruang
Toblerone - Beruang

Merek coklat terkenal asal Swiss ini memiliki logo yang terlihat seperti gunung, tepatnya gunung antara perbatasan Swiss dan Italia. Namun ternyata terdapat gambar beruang di sana. Di mana karena Toblerone diproduksi di kota simbol beruang, Bern.

6. F1 - Angka 1
F1 - Angka 1
Pada awalnya, mungkin Anda menganggap logo ini hanya huruf F dan sesuatu yang cepat menyerupai angka satu. Namun jika Anda lebih teliti, Anda akan menyadari terdapat angka "1" antara huruf "F" dan garis strip merah tersebut. Strip merah tersebut menggambarkan kecepatan.

7. Carrefour - Huruf C
Carrefour - Huruf C
Logo Carrefour mugnkin terlihat seperti dua tanda panah, namun ternyata terdapat huruf "C" di tengah logo tersebut. 2 tanda panah ke kiri dan kanan mengartikan kata "carrefour" yang artinya "persimpangan" dalam Bahasa Prancis. Warna logo Carrefour pun berdasarkan bendera Prancis.

8. Amazon - Senyum dan Keragaman

Amazon - Senyum dan Keragaman
Logo amazon.com ini memiliki tanda panah dari huruf a hingga z. Di mana panah tersebut terlihat seperti senyuman yang bermakna kepuasan dari pelanggan, dengan kedua huruf a sebagai mata. Logo amazon juga memiliki makna keragaman produk yang terbatas dari "a" hingga "z".

9. Sun Microsystem - Kata SUN
Sun Microsystem - Kata SUN
Logo ini memiliki konsep ambigram, di mana huruf atau bentuk yang dapat dibaca dari berbagai macam sudut dan pandang. Logo ini membuat konsep "SUN" yang dapat dibaca dari berbagai arah.

10. MyFonts - Tangan

MyFonts - Tangan
Sadarkah Anda bahwa kata "My" menyerupai gambar tangan, yang menggambarkan tangan yang sedang menggapai kata "Fonts". Kata "My" sendiri sudah memberikan makna gambaran tersebut, bahwa font mereka adalah milik siapapun yang memakainya.

Ada lagi logo yang Anda tahu memiliki makna tersembunyi?