Inilah Restoran-Restoran Indonesia Yang Paling Terkenal Di Eropa

Restoran-Restoran Indonesia Yang Paling Terkenal Di Eropa

Bagi Anda yang sering bepergian ke luar negeri atau tinggal di Eropa. Mungkin Anda kangen dengan masakan khas Indonesia.

Tapi tenang saja, ternyata Anda masih bisa menikmati kenikmatan masakan Indonesia dari beberapa restoran yang terkenal di benua biru tersebut. Berikut 5 restoran Indonesia yang terkenal di Eropa.

Blauw
Blauw
Restoran ini berada di kota Utrecht, Belanda. Restoran ini dipenuhi dekorasi mewah dan vintage art dengan suasana minimalis. Untuk makanannya, Blauw terkenal dengan sajian rijsttafels dan hidangan khas Indonesia dengan nasi bersama satu set lauk pauk di satu meja.

Sama Sebo
Sama Sebo
Berlokasi di kota Amsterdam, Belanda. Sama Sebo merupakan restoran yang sudah berdiri cukup lama, dengan nuansa layaknya sebuah brown cafe dan pub. Sama Sebo juga menyajikan rijsttafels.

Indonesia
Indonesia
Ya, namanya memang Indonesia dan berada di Paris, Prancis. Restoran ini bernuansa Indonesia dengan sajiannya dari rijsttafels, lumpia, rendang, sampai gado-gado. Dengan bentuk bangunan tradisional, alunan gamelan, dan tarian Bali di Jumat malam bakalan menambah kenikmatan Anda saat menyantap makanan.

Chameleon
Chameleon
Restoran satu ini berada di kota Dublin, Irlandia. Dengan suasana lesehan di lantai atas restoran ini serta sajian seperti sate, gado-gado, nasi goreng dan tentu saja rijsttafels.

Spandershoeve
Spandershoeve
Spandershoeve sendiri terletak di Hilversum, Belanda. Di mana selama periode 1998-2007, restoran ini mendapatkan bintang Michelin, yakni sebuah penghargaan bagi restoran-restoran terbaik di Eropa. Layaknya restoran lain, andalan restoran ini adalah rijsttafels.

Apakah rasanya seperti berada di kampung halaman ya?