Burger Ini Yang Paling Mahal Di Dunia, Kok Bisa?

Burger Ini Yang Paling Mahal Di Dunia, Kok Bisa?

Jika pada umumnya kita membeli sebuah burger dengan harga kisaran Rp. 5000 hingga sekitar Rp 50.000. Maka di London disajikan burger dengan harga £250.000 atau sekitar Rp 3,4 miliyar!

Bukan ukuran yang membuat burger ini menjadi mahal. Dengan berat yang hanya 140 gram, yang membuat burger ini mahal adalah daging sapi yang digunakan.
“Ini adalah burger pertama yang menggunakan daging sapi tabung.” tulis Daily Mail
Daging ini bukan berasal dari daging sapi biasa, namun daging yang dibuat di laboratorium dengan rekayasa dan menggunakan protein khusus.

Burger Ini Yang Paling Mahal Di Dunia, Kok Bisa?
Cara Kerja Pembuatan Daging Sapi Tabung

Ide ini berawal dari melonjaknya permintaan daging sapi global. Daging burger ini dibuat dari 3.000 strip daging kecil yang berasal dari sel induk sapi. Dengan warna abu-abu, serta tekstur yang licin seperti cumi-cumi atau kerang.

Proses pembuatan daging ini masih cukup panjang dan mahal, dibutuhkan waktu 6 minggu dari awal masa inkubasi hingga siap di supermarket.

Daging tabung ini nantinya akan ditambahkan jaringan lemak dan nutrisi sehingga menghasilkan rasa, tekstur, dan nutrisi yang tepat untuk publik. Food Standards Agency meminta para peneliti melakukan tes untuk memastikan daging aman dikonsumsi dan memiliki gizi yang setara dengan daging biasa.

Apa Anda ingin mencoba daging tersebut?