Pria India Ini Membangun Replika 'Taj Mahal' Untuk Sang Istri


Tentu semua orang mengenal bangunan Taj Mahal yang megah. Di India, seorang pensiunan pejabat membangun sebuah replika Taj Mahal untuk mengenang istrinya yang telah meninggal dunia.

Pria berumur 77 tahun bernama Faizul Hasan Quadri ini, membangun 'monumen cinta' ini untuk sang mendiang istri Tajammuli Begum, di sebuah desa di Distrik Bulandshahr.

Sama dengan alasan Taj Mahal asli dibangun, Quadri membangun tiruan Taj Mahal ini untuk mengabadikan cintanya kepada sang istri yang telah mendampinginya.
"Anda lihat, kami tak punya anak, jadi istriku selalu berkata, 'setelah kita mati, tidak akan ada seorang pun mengingat kita, kita akan dilupakan'. Jadi saya berjanji bahwa jika dia mati sebelum saya, saya akan membangun sebuah makam nan indah untuknya agar semua orang akan mengingatnya selama berabad-abad, " - Quadri
Meskipun telah berdiri dengan kubah dan menara, replika Taj Mahal ini belum tuntas, karena jendela, taman serta marmer putih belum dipasang dan dibuat sementara Quadri kehabisan dana.

Meskipun kehabisan uang, Quadri menolak menerima bantuan dan ingin menyelesaikannya dengan uangnya sendiri.

Ia telah menghabiskan lebih dari $15.000 dari penjualan sebidang lahan pertanian miliknya, perhiasan sang istri serta tabungan hidup untuk membangun 'Taj Mahal' miliknya.

Sama seperti Taj Mahal asli, Quadri telah menyiapkan makamnya yang berada di samping kubur istrinya. Dia juga selalu berdoa "kita juga harus bersama-sama di akhirat nanti".

Bagaimana pendapat Anda tentang cinta Quadri terhadap istrinya?