Inilah Kumpulan Cabe Paling Pedas Di Dunia

Inilah Kumpulan Cabe Paling Pedas Di Dunia

Tahukah Anda bahwa tingkat kepedasan cabe bisa diukur? Ukuran tingkat kepedasan cabe diukur dengan satuan SHU (Scoville Heat Unit).

Di mana cabe bisa biasa berkisar antara 1.000-10.000 SHU. Berapa SHU cabe terpedas di dunia? Berikut 10 cabe super pedas yang dapat 'membakar' lidah Anda.

10. Chiltepin Pepper - 50.000 - 100.000 SHU
Chiltepin Pepper
Cabe ini merupakan salah satu cabe tertua, yang tumbuh di Texas Barat hingga Arizona. Chiltepin biasa digunakan sebagai obat, makanan dan ikon mistis. Cabe ini biasa digunakan untuk dimakan bersama asinan, keju, fermentasi yang menjadikannya saus, dan bahkan eskrim.

9. Byadgi Chilli - 50.000 - 100.000 SHU
Byadgi Chilli
Cabe yang tumbuh di Karnataka, India ini, dikenal sebagai bahan penyedap makanan, merawat kuku, semir dan bahkan lipstik. Cabe Byadgi ini terkenal di India karena memiliki vitamin A, B, C dan E serta mineral.

8. Malagueta Pepper - 60.000 - 100.000 SHU
Malagueta Pepper
Malagueta merupakan cabe yang paling sering digunakan di negara Brasil, Portugal dan Mozambik. Cabe ini memiliki 2 ukuran di pasar, bahkan dengan nama yang berbeda. Ukuran kecil disebut "Malaguetinha", sedangkan ukuran besar disebut "Malaguetao".

7. Scotch Bonnet Pepper - 100.000 - 350.000 SHU
Scotch Bonnet Pepper
Biasa ditemukan di kepulauan Karibia, serta Afrika Barat dan Amerika Serikat. Dikatakan hanya dengan 1 gigitan, maka akan membuat pecinta cabe mengeluarkan air mata.

6. Red Savina Habanero - 577.000 SHU
Red Savina Habanero
Cabe ini merupakan cabe terpedas pada 1994 - Februari 2007. Dikatakan hanya 1 gram cabe ini sama dengan 576 kg cabe biasa. Di mana, jika Anda mencoba menggigit cabe ini, rasanya seperti lompat Bungee dikarenakan pedasnya, Anda akan meronta-ronta.

5. Ghost Pepper (Naga Bhut Jolokia) - 330.000 - 1.000.000 SHU
Ghost Pepper (Naga Bhut Jolokia)
Naga Bhut dibudidayakan di India, di mana karena pedasnya cabe ini, dikatakan bahwa armada India mengembangkan cabe ini sebagai granat untuk membutakan mata musuh.

4. Infinity Chilli Pepper 1.000.000 SHU
Infinity Chilli Pepper
Sesuai dengan namanya, cabe ini memiliki rasa pedas yang tidak terhingga, dan seperti tidak akan pernah berakhir. Cabe ini ditemukan melalui silang variasi yang tidak disengaja.

3. Naga Viper - 1.382.111 SHU
Naga Viper
Naga Viper dibudidayakan di Cumbria, Inggris, oleh petani cabe bernama Gerald Fowler, yang merupakan persilangan tiga cabe yaitu Bhut Jolokia, Naga Morich dan variasi Trinidad Scorpion.

Di mana saat dimakan, Anda tidak akan merasakan apapun pada awalnya, namun kemudian perut Anda akan 'terbakar' selama satu jam dan perut Anda akan sakit seharian karena luka.

2. Trinidad Scorpion - 1.400.000 SHU
Trinidad Scorpion
Salah satu cabe terpedas di dunia ini memiliki panas dan pedas yang luar biasa, sampai-sampai untuk memegang cabe ini saja membutuhkan sarung tangan.

Dikatakan bahwa untuk memasang cabe ini, dibutuhkan pakaian pelindung serta sarung tangan, karena panas yang dihasilkan, jika tidak menggunakan sarung tangan, maka tangan Anda akan mengalimi kesemutan.

1. Moruga Scorpion - 2.009.231 SHU
Moruga Scorpion
Walaupun merupakan cabe paling pedas di dunia, cabe ini memiliki rasa buah. Sehingga terasa kombinasi manis dan pedas. Namun, jangan berpikir untun memakan cabe ini, karena dengan satu gigitan saja dapat 'membakar' lidah Anda, apalagi menelan cabe ini.

Apakah Anda berani mencoba salah satunya?