Wow! Pria Ini Tidak Makan Dan Minum Selama 70 Tahun

Prahlad Jani

Rata-rata manusia hanya dapat bertahan tanpa makanan dan minuman selama 50 hari, dan rekor paling lama tanpa makan adalah selama 74 hari.

Namun seorang pria berusia 82 tahun di India bernama Prahlad Jani mengaku tidak makan dan minum selama 70 tahun. Tanpa makan dan minum, Jani mampu bertahan hidup dan menjalaninya dengan baik.

Karena keunikannya, dia diisolasi dan diteliti militer India untuk membatu prajurit agar bertahan hidup tanpa makanan dan minuman sampai bantuan tiba.

Selama 6 hari isolasi, Jani sama sekali tidak menyentuh makanan dan minuman serta tidak terdapat tanda penurunan stamina atau dehidrasi, selain itu, Jani tidak pernah buang air kecil atau buang air besar, namun Jani tetap bugar dan sehat.

Jani mengaku meninggalkan rumah saat berusia 7 tahun dan hidup sebagai sadhu (pertapa dalam agama Hindu) atau orang suci di Rajasthan. Jani dianggap sebagai ‘breatharian’ yang dapat hidup dengan hanya melakoni kekuatan spiritual.

Para dokter berencana untuk mengamati Jani selama 15 hari untuk melihat apakah otot-otot yang rusak, dehidrasi yang serius, penurunan berat badan, kelelahan atau kegagalan organ.

Kalau kita dapat berapa lama bertahan seperti itu?