Tips Efektif Dalam Memilih Kemeja Pria

Tips Efektif Dalam Memilih Kemeja Pria

Kemeja tentu adalah pakaian wajib untuk seorang pria, apalagi yang sudah bekerja. Yang biasa digunakan untuk acara formal maupun semi-formal.

Namun untuk tampil maksimal, untuk itu Anda harus mengetahui tips-tips agar Anda dapat memilih kemeja yang tepat.

Berikut cara efektif dalam memilih kemeja pria.

1. Pas di badan
Perhatikan jahitan sambungan pada pundak, biasanya jika pas di ujung bahu, maka kemeja tersebut pas buat Anda. Jangan gunakan kemeja yang kebesaran.

2. Bahan
Kalau bisa pilih bahan kemeja campuran katun dan poliester. Katun bersifat menyeraf keringat, sedangkan poliester membuat kemeja tidak gampang kusut dan mudah disetrika. Kemeja yang berbahan poliester memang tidak perlu disetrika, namun cenderung panas dan tidak menyerap keringat.

3. Warna
Warna warna gelap untuk acara formal, sedangkan terang untuk acara semi-formal atau kasual. Hindari warna coklat muda, karena Anda akan terlihat seperti pegawai kelurahan, serta hindari juga motif sarung atau taplak meja.

4. Kombinasi
Milikilah kemeja lengan pendek untuk santai, dan kemeja lengan panjang untuk semi-formal atau formal.

5. Jumlah
Empat adalah jumlah angka yang setidaknya wajib Anda miliki. Masing-masing dua kemeja lengan panjang dan gelap serta dua kemeja lengan pendek. Namun Anda tentu tidak mau menggunakan kemeja yang sama dalam satu minggu kan?
"People do judge a book by its cover, and the cover reflects what’s on the inside." - Kelas Cinta
Apakah Anda memiliki tips-tips efektif lainnya?