Pria Asal Indonesia Ini Meraih 19 Gelar Sarjana Dalam 13 Tahun

Welin Kusuma

Jika biasanya seseorang memiliki satu hingga dua gelar sarjana. Pria asal Makassar ini memiliki 19 gelar sarjana dalam waktu 13 tahun.

Welin Kusuma yang saat ini sudah berumur 32 tahun mengatakan bahwa Ia akan mengambil program S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Terbuka Surabaya secara online tanpa tatap muka untuk gelar ke 20nya.

Welin saati ini bekerja sebagai Hand-Rolled Analyst di PT HM Sampoerna Tbk, yang terletak di Surabaya, serta pekerjaan sampingan sebagai konsultan pajak.

19 Gelar yang telah didapat Welin terdiri dari 8 gelar sarjana (S1), 3 gelar master (S2), dan 8 gelar pelatihan profesional. Dan jika namanya ditulis bersama gelarnya menjadi: Welin Kusuma ST, SE, SSos, SH, SKom, SS, SAP, SStat, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, AffWM, BKP, QWP.

Meskipun kesulitan menulis nama beserta gelarnya, tetapi Ia bangga dapat menuliskan namanya bersama gelar-gelar tersebut dengan panjang tulisan hingga 2 baris. Welin mengaku saat ini hanya 3 ilmu yang terpakai, yakni Teknik Industri, Teknik Informatika, Manajemen.

Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini?