Luar Biasa! Rendang Menjadi Makanan Terenak Di Dunia

Rendang Menjadi Makanan Terenak Di Dunia

Mungkin Anda pernah mendengar sebuah istilah "Tidak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta terhadap makanan." Dengan begitu banyak makanan yang luar biasa di dunia, mungkin istilah tersebut tidak salah. Namun makanan apa yang paling enak di dunia?

Ternyata jawabannya adalah rendang yang menjadi makanan terenak di dunia mengalahkan saingan lainnya seperti lasagna, dim sum dan bahkan coklat.

Berikut daftar 10 makanan terlezat, terenak dan paling menggoda lidah Anda dikumpulkan dari berbagai sumber seperti CNN, ranker, allvoice dan lainnya.

10. Lasagna, Italia
Lasagna
Makanan berlapis pasta, bersaus tomat, dengan daging cincang ini sangat populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

9. Ramen, Jepang
Ramen
Makanan paling berisik di dunia? Ya itulah mie, atau tepatnya ramen. Tidak diketahui benar-benar berasal dari Cina atau Jepang. Di Jepang ada kebiasaan unik, di mana semakin besar suara Anda saat mencicipi makanan, maka semakin tinggi respek Anda terhadap si pemasak. Ramen di Jepang sangat banyak macamnya dan tingkat keenakannya tentu tergantung dari selera Anda.

8. Massaman Curry, Thailand
Massaman Curry
Kari biasa terbuat dari daging sapi, bebek, tahu, ayam atau daging babi, Tentu sama seperti kari lainnya, kari  ditemani nasi akan menambah kenikmatannya. Dikatakan kari memberikan rasa pedas, manis, gurih dan berbagai rasa lainnya.

7. Dim Sum, Hong Kong
Dim Sum
Cocok untuk dimakan rame-rame bersama teman atau keluarga.  Kebanyakan dim sum berisikan udang dan dapat masuk dalam mulut dalam satu gigitan.

6. Coklat, Meksiko
Coklat
Coklat  menjadi salah satu makanan terenak, karena coklat telah mejadi tradisi sebagai hadiah Valentine serta pengembangannya yang tidak terbatas hingga menjadi roti, kue, biskuit dan lainnya.

5. Bebek Peking, Cina
Bebek Peking
Kulitnya yang tipis, gurih dan didampingi dengan sirup, daginya yang lembut dapat dicelupkan ke saosnya sendiri. Tidah anek jika makanan ini memang salah satu makanan paling enak di dunia.

4.Tom Yum Goong, Thailand
Tom Yum Goong
Sup paling populer di Thailand ini dilengkapi dengan udang, jamur, tomat, sereh, lengkuas daun jeruk purut , dan krim merupakan makanan yang penuh cita rasa. Makanan ini dapat memberikan Anda rasa asam, asin, pedas hingga manis tergantung dari bahan dan cara memasaknya.

3. Sushi, Jepang
Sushi
Makanan asal Jepang pasti sudah dikenal banyak orang, sushi yang enak tidak harus rumit atau susah dibuat. Biasa sushi didampingi dengan ikan dapat digantikan dengan berbagai hal seperti kepiting, udang dan makanan laut lainnya.

2. Neapolitan Pizza, Italia
Neapolitan Pizza
Makanan khas Italia yang dibuat dengan tomat dan keju mozarella ini dapat memberikan Anda salah satu kelezatan makanan terbaik. Pembuatannya hanya membutuhkan bahan sederhana seperti adonan, tomat, minyak zaitun, garam dan daun kemangi. Tentu saja untuk mengeluarkan cita rasanya tergantung dari bagaimana si koki atau orang yang memasaknya.

1. Rendang, Indonesia
Rendang
Makanan nusantara ini disetujui oleh 35.000 orang sebagai makanan paling enak dan wajib dicoba. Memakannya langsung setelah dimasak memiliki kenikmatan tersendiri, tetapi banyak orang juga mengatakan bahwa jika dibiarkan semalam akan terasa lebih enak.

Menurut Anda makanan apa yang paling enak di dunia?