Inilah Bintang Muda Sepakbola Indonesia Di Luar Negeri

Bibit Muda Sepakbola Indonesia Di Luar Negeri

Indonesia memang penuh dengan potensi bibit muda para pesepakbola. Dengan beberapa pemain yang sedang bersaing dalam sengitnya kompetisi di Eropa maupun Amerika.

Selain Irfan Bachdim yang sedang bermain di Thailand, ada juga nama-nama seperti Arthur Irawan, yang bermain untuk tim Espanyol di Divisi Utama Spanyol. Alfin Tuassalamony, Syamsir Alam, dan Yandi Munawar di klub Divisi Dua Liga Belgia dan lainnya.

Selain mereka, muncul terus generasi baru. Di mana di umurnya yang masih belia, kemampuannya tidak kalah dengan pemain Eropa.

1. Jack Brown
Jack Brown
Jack pernah menjadi pemain terbaik di "The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School". Di mana yang diuji adalah short passing, loafting, dribbling dan kick ups.

Jack Brown lahir di Jakarta pada 2 November 2001, dari ibu asli Indonesia, Indah Brown dan ayah Inggris, Lance Brown. Jack mengagumi Wayne Rooney serta pemain Indonesia, Andik Vermansyah.

2. I Putu Angga Eka Putra
I Putu Angga Eka Putra
Pesepakbola ini biasa dipanggil Angga. Dia lahir di Bali, 26 April 1996. Angga pernah mengikuti The All Star Team Milan Junior Camp dan dinobatkan menjadi pemain terbaik mengungguli pemain-pemain junior dari 36 negara.

3. Eriyanto
Eriyanto
Pemain sepakbola yang satu ini juga pernah tergabung dalam The All Star Team Milan Junior Camp dengan tampil memukau. Buktinya, dalam ajang tersebut Eriyanto mendapat predikat sebagai kapten terbaik.

4. Rangga Pratama
Rangga Pratama
Kiper asal Palembang ini pernah dipanggil secara khusus oleh pihak Akademi Arsenal saat melakukan penyeleksian tunas garuda.

Dia dipilih setelah tampil gemilang saat melawan Wycombe dan Brighton. Rangga menjadi kiper utama selama tiga babak. Ia baru digantikan pada babak keempat ketika melawan Wycombe.

5. Nazarul Fahmi
Nazarul Fahmi
Masih dalam satu tim dengan Rangga. Dia adalah Fahmi, begitu teman-temannya di Tunas Garuda memanggilnya.

Fahmi tampil gemilang di Stadion The Grove, Burnham. Fahmi baru bermain pada babak ketiga ketika melawan Brighton berhasil menunjukkan performa terbaiknya melalui assist-assistnya.

Menurut Anda apakah ada lagi pemain Indonesia yang belum masuk dalam daftar di atas?