5 Aplikasi Android Yang Harus Dimiliki Agar Bisnis Anda Maksimal

Aplikasi Android Agar Bisnis Anda Maksimal

Tentunya dengan semakin majunya teknologi, maka sangat disayangkan jika tidak digunakan semaksimal mungkin untuk memajukan bisnis Anda.

Android, yang merupakan besutan Google memiliki kelebihan dengan sifatnya yang terbuka atau open source sehingga semua orang bisa berpatisipasi untuk mengembangkannya.

Apalagi jika Anda memiliki sebuah bisnis, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi Android yang mayoritas gratis untuk mengoptimalkan kinerja usaha Anda. Berikut aplikasi tersebut :

1. Layar
Layar
Layar adalah aplikasi dengan teknologi AR (augmented reality) yang semakin populer. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat informasi dari suatu objek hanya dengan memegang kamera ponsel dan mengarahkannya ke objek fisik tersebut.

2. Locale
Locale
Locale adalah aplikasi yang secara otomatis dapat menempatkan smartphone Android Anda pada silent mode jika berada di kantor dan akan mengaktifkannya kembali ketika Anda tiba di rumah. Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mematikan Wi-Fi dan bluetooth secara otomatis ketika baterai ponsel sedang rendah.

3. Square Register
Square Register
Square Register ialah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menerima kartu kredit. Luar biasanya lagi, Square akan mengirimkan alat pembaca kartu secara cuma-cuma.

4. Foursquare
Foursquare
Siapa yang tidak tahu Foursquare? Aplikasi ini dapat memberitahukan di mana teman-teman Anda pergi dan mendapatkan rekomendasi untuk restoran terbaik, bar, dan pemandangan di daerah.

5. Barcode Scanner
Barcode Scanner
Barcode Scanner, yang sesuai namanya, aplikasi ini berguna sebagai pemindai barcode. Selain itu Anda juga bisa men-scan data matrix dan QR code yang berisi URL, kontak info, dan lainnya.