Pria Ini Mampu Berbicara Menggunakan 32 Bahasa

Ioannis Ikonomou, Pria Yang Menguasai 32 Bahasa

Mungkin Anda pernah melihat orang yang mampu menguasai empat bahasa atau bahkan lebih. Orang yang memiliki kemampuan setidaknya menguasai 4 bahasa disebut polyglot.

Tidak banyak orang yang memiliki kemampuan luar biasa ini. Namun, ada satu orang di dunia ini yang mampu menguasai bukan empat, lima atau bahkan sepuluh, tetapi sebanyak 32 bahasa!

Dia adalah Ioannis Ikonomou, penerjemah resmi untuk European Commision. Di mana bahasa pertama yang dipelajari adalah bahasa Inggris pada umur 6 tahun, yang kemudian berlanjut ke bahasa Jerman, Italia dan seterusnya, hingga 32 bahasa yang sekarang Ia kuasai.

Bahasa yang dikuasai oleh Ioannis antara lain, Inggris, Jerman, Italia, Polandia, Rusia, Turki, Arab, China, dan bahasa-bahasa kuno seperi Sansekerta, Bahasa Persia Kuno, Hittite, Gothic, Latin dan masih banyak lagi.

Ioannis mempelajari bahasa suatu negara dengan berpergian, makan makanan dan banyak membaca ke bahasa negara tersebut. Dan sekarang Ioannis sedang mempelajari bahasa Amharic, bahasa Afrika paling tua.

Apakah Anda termasuk polyglot? Berapa bahasa yang Anda kuasai?